Jasa Bangun Rumah di Jakarta

Jasa Bangun Rumah Sederhana Hingga Mewah

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki sebuah rumah. Bisa dengan cara membangun sendiri, atau bisa juga membeli rumah yang siap huni. Tentunya, kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Buat yang memiliki banyak uang dan tidak ingin direpotkan dengan rancangan desain, layout rumah, model, konsultasi, dan segala macam yang berhubungan dengan pembangunan rumah, maka membeli rumah yang siap huni adalah sebuah solusi yang tepat, meskipun dari segi harga memang bisa dipastikan akan lebih mahal. Demikian juga sebaliknya, jika Anda memiliki anggaran yang terbatas, maka salah satu cara untuk memiliki rumah idaman adalah dengan membangun sendiri, karena dari sini kita bisa merancang desain rumah pilihan kita, menentukan area yang ingin dibangun, dan yang pasti biayanya akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membeli rumah siap huni. Berikut seputar langkap langkah jika ingin memiliki rumah, baik yang dibangun secara mandiri atau ingin membeli yang sudah jadi.

Membangun Rumah secara mandiri

Untuk yang satu ini, Anda mesti terlebih dahulu mencari jasa bangun rumah yang ada disekitar Anda. Saya yakin banyak sekali perusahaan jasa konstruksi dan juga arsitektur yang sudah berpengalaman dalam hal jasa bangun rumah. Mulai dari rumah sederhana, rumah sedang, hingga rumah mewah, tergantung dengan type rumah yang Anda butuhkan.

Dalam membangun rumah secara mandiri, kita bisa menekan biaya sesuai kebutuhan. Dan juga bisa memilih desain rumah custom sesuai keinginan kita. Mungkin dalam hal ini, Anda hanya perlu mencari desain secara umum, yang nantinya untuk lebih detailnya biar perusahaan jasa bangun rumah yang akan mengkalkulasi segala kebutuhan untuk rancang bangun rumah tersebut. Pada saat memilih jasa bangun rumah tersebut, Anda bisa menyodorkan konsep rumah secara umum, dimana nanti pihak perusahaan arsitektur atau kontraktor akan membuat rincian lebih detail, yang meliputi pemilihan lokasi yang akan dijadikan rumah, berapa ukuran tanah yang tersedia, ukuran luas bangunan, model bangunan tersebut, dan segala hal yang masih berkaitan.

Kadangkala, terdapat beberapa jasa bangun rumah tersebut sudah memiliki banyak database atau contoh contoh rumah yang sangat lengkap, dimana seorang customer bisa memilih dari contoh yang disajikan. Kemudahan lainnya jika membangun rumah secara mandiri adalah bisa menanyakan lebih banyak seputar desain yang ada, seberapa lama membangun rumah tersebut, dan juga fasilitas garansi, karena biasanya untuk pembangunan rumah ada yang namanya garansi dan retensi.

Selain itu, perbandingan antara harga membangun rumah secara mandiri dengan membeli rumah siap huni sangat jauh berbeda, tentunya jika dibandingkan secara apple to apple, baik dari luasannya dan juga desain yang sejenis, demikian juga untuk lokasinya. Sedangkan kekurangan dalam membangun rumah secara mandiri yang dikerjakan oleh jasa bangun rumah, biasanya kita tidak bisa memilih lokasi yang cukup strategis, karena biasanya lokasi yang bagus harga tanahnya sudah lumayan mahal.

Membeli Rumah siap Huni

Selain membangun rumah secara mandiri, jika Anda ingin memiliki rumah, cara lainnya adalah membeli rumah siap huni. Lokasi dari rumah yang ready stock, bisa terdapat di lingkungan perumahan atau bisa juga di lingkungan perkampungan yang lokasinya sudah cukup ramai. Membeli rumah siap huni memang cukup mahal, namun tentunya kita tidak perlu direpotkan dengan urusan desain, pengawasan, dan lain sebagainya. Dan salah satu point plus dari rumah siap huni, apalagi yang berbentuk cluster adalah lokasinya yang sangat strategis, baik dari sisi akses jalan atau dari sisi untuk lokasi usaha.

Untuk membeli rumah siap huni, Anda bisa mencari beberapa developer yang menawarkan rumah semacam ini, karena biasanya banyak developer atau jasa bangun rumah yang juga nyambi menjual rumah, selain tentunya mereka tetap fokus dalam melayani jasa pembangunan rumah tinggal.

Related Posts

Leave A Reply