Rumah Minimalis Sederhana

Memilih Desain Rumah untuk Lahan Terbatas

Dalam rangka merencanakan pembangunan rumah tinggal, khususnya di daerah perkotaan, salah satu yang jadi kendala adalah keterbatasan lahan. Oleh karena itu, dengan luas lahan yang ada, maka kita harus bisa memaksimalkan area yang ada agar rumah yang akan dibangun nantinya bisa nyaman dan mampu mengakomodir semua keinginan penghuninya. Salah satu hal yang mesti diperhatikan untuk membangun rumah dilahan sempit adalah dengan memilih desain rumah yang cocok. Biasanya, untuk lahan terbatas semacam ini, desainer interior atau arsitektur akan memberikan rekomendasi berupa rumah tingkat.

Memilih Desain Rumah Sederhana

Dibandingkan dengan rumah satu lantai, rumah tingkat atau rumah dua lantai tentu saja memiliki banyak kekurangan dan kelebihan. Nah, disini kita akan bahas secara singkat kelebihan dan juga kekurangan dari desain rumah dua lantai tersebut, yang pada akhirnya bisa Anda pilih, kira kira ingin membangun rumah dengan konsep seperti apa. Berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan rumah dua lantai, tentunya kita harus bijak menyikapinya, misalnya dengan mengetahui urgensi dari desain rumah tersebut. Jika rumah satu lantai seperti apa, dan jika rumah dua lantai seperti apa.

Kelebihan Rumah dua Lantai

Rumah dua lantai atau rumah tingkat akan terasa sekali manfaatnya ketika lokasinya berada di daerah perkotaan yang lahannya serba terbatas. Dengan membangun rumah dua lantai, maka kita bisa menghemat lahan yang ada seperti layaknya rumah satu lantai dengan lahan yang lebih luas. Kelebihan lain dari rumah dua lantai, kita bisa membuat beberapa ruangan seperti layaknya untuk rumah satu lantai. Biasanya, untuk rumah dua lantai dengan ukuran lahan yang sempit, pada lantai atas seringnya digunakan untuk kamar anak anak.

Membangun Rumah Harga Terjangkau

Dan jika memungkinkan, pada bagian depan lantai atas, Anda bisa membangun sebuah balkon. Balkon tersebut nantinya bisa difungsikan sebagai teras atau tempat brsantai bersama keluarga. Desain balkon untuk rumah dua lantai dengan lahan yang sempit bisa dimaksimalkan dengan desain sederhana namun tetap memiliki fungsi yang optimal sebagai bagian dari sebuah rumah.

Kekurangan rumah tingkat atau Rumah dua Lantai

Selain kelebihan dari desain rumah dua lantai, tentu saja ada kekurangannya. Salah satu kekurangan dari desain rumah dua lantai biasanya dari harga dan biaya pembuatan. Hal ini dikarenakan biaya pembuatan rumah dua lantai bisa diartikan dan digambarkan secara umum sama dengan membangun dua unit rumah lantai satu. Kekurangan lain dari rumah dua lantai adalah dari segi luas lahan yang bisa dimanfaatkan untuk beberapa keperluan lain, misalnya jika kita ingin membuat teras. Kita bisa saja membangun teras di depan rumah, namun tentunya ukurannya tidak bisa terlalu luas seperti layaknya perumahan di perkampungan yang masih sangat luas ukurannya.

Apabila Anda berminat untuk membangun rumah dua lantai dengan desain yang eksklusif, kami siap membantu Anda. Kami, PT. Hashimawira Bersaudara merupakan salah satu perusahaan konstruksi dan arsitektur yang sudah berpengalaman dalam membangun banyak rumah dan juga bangunan gedung lainnya, seperti rumah sakit, perumahan cluster, kolam renang, gedung perkantoran, dan juga masih banyak lagi lainnya. Selain itu, kami juga melayani renovasi dan juga konsultasi, gambar desain arsitektur, dan lain lain.

Related Posts

Leave A Reply